Tips Memilih Nama Hewan Peliharaan Kesayangan

Setiap orang ingin memberi nama pada hewan kesayangannya. Memberi nama bagi hewan peliharaan bermanfaat untuk memanggil hewan tersebut, membedakan dengan hewan lainnya, membuat orang lain lebih mudah mengenalinya, serta memberi penghargaan pada hewan yang dapat menjadi kenangan yang memiliki nilai psikogis dan nilai historis. Sebagian orang sangat mudah memberikan nama bagi hewan kesayangannya. Namun ada juga orang yang bingung untuk memberi nama yang istimewa bagi hewan kesayangannya. Bagaimana cara memberi nama hewan yang sederhana dan berkesan? Berikut beberapa tips cara memilih nama hewan kesayangan.

Pilih Satu Kata dengan Dua Atau Tiga Suku Kata
Hewan kurang baik dalam menanggapi panggilan dengan kata yang panjang. Pilih nama yang menggunakan dua atau tiga suku kata seperti Pussy, Blacky, Momon, Moci, Naruto, Hercules, dan lain sebagainya.

Gunakan Singkatan
Jika anda sangat ingin memberikan nama dengan dua kata atau lebih, anda masih bisa menggunakan nama panggilan berupa singkatan seperti MJ (Emje), MU (Emyu), DJ (DiJe) , JP (JePe), KD (KaDe) , DP (DePe), OK (Oke) , dsb. Pastikan anda memiliki alasan untuk memberi nama singkatan tersebut.

Lihat Karakternya
Nama hewan dapat diberikan berdasarkan karakter yang dimilikinya seperti warna bulu atau kulit, ukuran, bentuk mata, tingkah laku. dsb. Contoh nama hewan dari karakternya adalah Snowy (seperti salju), Choco (berwarna cokelat), Sleepy (bermata sayu), Gesit, Angry, Ijo, dsb.

Pilih Nama Tokoh
Nama tokoh khususnya dari bangsa asing banyak digunakan sebagai nama hewan kesayangan. Nama tokoh dapat diambil dari nama orang terkenal sepertiĀ  Beethoven, Caesar, Plato, dsb. Nama tokoh dapat juga diambil dari tokoh fiktif seperti Hercules, Samson, Rambo, Tin Tin, Naruto, dsb.

Gunakan Nama Brand
Banyak orang yang terinspirasi dengan nama brand tertentu yang menjadi favoritnya. Hal ini bisa memberi ide untuk nama hewan kesayangan. Banyak nama brand terkenal dan menarik yang dapat memberi ide nama hewan seperti Beatles, Fanta, BB, Nokia, PS, Chelsea, dsb.

Nama Hebat
Banyak orang memberikan sanjungan pada hewan kesayangan dengan memberi nama hebat seperti Bolt, Thunder, Guntur, King, Raja, Ratu, Ultra, Super, Jago, dsb. Hal ini dapat menjadi ide bagi anda untuk mencari nama hebat yang anda sukai.

Jangan Terlalu Serius
Hewan kesayangan anda sama sekali tidak ingin mengetahui arti namanya. Jadi jangan terlalu serius memikirkan arti nama hewan kesayangan anda. Anda dapat menamakan hewan kesayangan dengan nama berkonotasi buruk seperti Oon, Loba, Lelet, Ogah, Preman, dsb. Bila perlu anda namakan hewan anda dengan tokoh yang anda tidak sukai atau tokoh antagonis seperti Gober, Brutus, Suneo, Bolot, Ableh, dsb.

Pakai Hati
Budaya Indonesia memandang sangat tidak sopan penggunaan nama orang sebagai nama hewan. Oleh karena itu jangan menggunakan nama orang Indonesia sebagai nama hewan. Bahkan menurut budaya Indonesia, penggunaan nama panggilan seperti Ucok, Buyung, Abang, Mase, Tole, Upik, Mbakyu, dan lain sebagainya tidak pantas digunakan untuk nama hewan. Jangan memberi nama hewan kesayangan anda dengan nama yang akan membuat tersinggung orang lain. Hindari juga memberi nama hewan dengan konotasi agama, keyakinan, suku, atau komunitas masyarakat tertentu.

Leave A Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *