Rahasia Wajah Awet Muda Secara Alami

Penuaan adalah proses alami yang menimbulkan berbagai perubahan pada tubuh dengan bertambahnya usia. Beberapa orang dapat mempertahankan kulit wajah tetap terlihat muda (dari usia sesungguhnya) dengan menggunakan cara-cara alami. Berikut beberapa tips menjaga kulit wajah agar awet muda secara alami.

1. Berolahraga Secara Teratur
Olahraga secara teratur sangat bermanfaat bagi kesehatan keseluruhan. Olahraga membantu menjaga aliran darah tetap lancar sehingga memudahkan distribusi oksigen dan nutrisi ke seluruh tubuh serta membuang toksin dari tubuh.

2. Banyak Makan Sayur dan Buah
Sayur dan buah adalah sumber vitamin, mineral, serat, dan antioksidan yang paling penting untuk menjaga tubuh tetap sehat.

3. Tidur yang Cukup
Tidur adalah saat baik bagi proses peremajaan sel-sel tubuh. Tidur juga membantu tubuh melakukan relaksasi untuk menyegarkan otot dan syaraf.

4. Banyak Minum Air Putih
Air sangat bermanfaat menjaga kelembaban kulit. Air juga sangat bermanfaat bagi tubuh untuk melarutkan dan membuang toksin dari tubuh.

5. Kurangi Paparan Sinar Matahari Langsung
Sinar ultraviolet dari cahaya matahari dapat meningkatkan jumlah radikal bebas dalam tubuh. Hindari sinar matahari langsung dengan menggunakan tabir surya pada wajah.

6. Gunakan Kosmetik Secara Bijaksana
Gunakan kosmetik yang sesuai dengan karakter kulit wajah anda serta iklim lokal. Penggunaan kosmetik yang tidak tepat dapat membuat kulit mengalami iritasi.

7. Bersihkan Wajah Sebelum Tidur
Biarkan kulit wajah dalam keadaan bersih saat tidur. Kulit yang bersih dan segar memudahkan proses regenerasi sel-sel pada kulit.

8. Jaga Kelembaban Kulit Wajah
Tampilan permukaan wajah sangat bergantung pada kelembaban kulit wajah. Bila perlu gunakan pelembab untuk menjaga kulit wajah tetap lembab dan terhidrasi.

9. Hindari Kebiasaan Buruk
Hindari kebiasaan buruk seperti kurang tidur, merokok, banyak minum alkohol, mengkonsumsi narkoba, dsb yang dapat merusak kesehatan fisik dan mental.

10. Selalu Ceria
Rona wajah seringkali mewakili suasana hati seseorang. Wajah yang sering cemberut lebih mudah membentuk garis kerut di wajah. Orang yang jarang cemberut cenderung memiliki wajah lebih halus.

11. Hindari Stress
Stress dapat meningkatkan laju penuaan sel. Stress juga meningkatkan kemungkinan anda menerapkan pola hidup tidak sehat seperti kurang tidur, merokok, banyak minum alkohol, dan penyalahgunaan narkoba.

12. Jaga Berat Badan Ideal
Usahakan badan jangan terlalu kurus, wanita harus mempertahankan lemak tubuh minimal 14% sedangkan pria minimal 6% untuk mempertahankan wajah awet muda.

13. Hindari Polusi
Polusi merupakan salah satu penyebab meningkatnya jumlah radikal bebas dalam tubuh. Kelebihan radikal bebas dalam tubuh dapat mempercepat proses penuaan sel tubuh.

Leave A Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *