Penyebab Orang Gagal Menurunkan Berat Badan

Setiap orang disarankan untuk menjaga berat badan dalam batas ideal. Kelebihan berat badan meningkatkan resiko berbagai penyakit. Kelebihan berat badan juga dapat mengurangi penampilan dan rasa percaya diri seseorang. Orang yang memiliki kelebihan berat badan disarankan untuk mengurangi berat badannya sampai rentang berat badan ideal. Meskipun telah mengikuti berbagai saran dokter, pakar gizi, atau pelatih diet, sebagian orang gagal untuk menurunkan berat badannya. Berikut beberapa penyebab orang tidak berhasil menurunkan berat badan.

Tidak Sabar
Banyak orang yang mengikuti program menurunkan berat badan berharap sudah berhasil menurunkan berat badannya hanya dalam beberapa hari. Setelah dalam dua minggu tidak merasakan perubahan pada berat badannya, ia sudah merasa berbuat sia-sia.

Diet yang Tidak Benar
Diet yang tidak benar (misalnya terlalu ketat) tidak hanya sangat sulit dilakukan tetapi juga dapat mengakibatkan efek buruk pada kesehatan. Diet menurunkan berat badan tidak identik dengan membuat tubuh menderita kelaparan. Diet yang benar adalah mengurangi asupan kalori.

Tidak Mau Berolahraga
Kesulitan menurunkan berat badan dapat disebabkan kurangnya aktivitas fisik. Olahraga dapat membantu membakar kelebihan kalori dan meningkatkan metabolisma tubuh. Olahraga sederhana seperti jogging atau jalan kaki secara teratur sangat membantu membakar kalori.

Tidak Konsisten
Adakalanya seseorang yang sedang mengikuti program menurunkan berat badan melanggar “pantangan” dengan makan terlalu banyak makanan tertentu. Sekali ia mencoba untuk melanggar, ia mungkin akan melanggar untuk kedua kali, ketiga kali, dst.

Lingkungan yang Tidak Mendukung
Kegagalan menurunkan dapat disebabkan lingkungan yang tidak mendukung. Jika anda sedang mencoba menurunkan berat badan, mintalah dukungan orang-orang terdekat anda. Hal ini membuat mereka menyesuaikan kebutuhan diet anda dan mengingatkan anda dengan diet anda.

Tidak Mencoba Mencari Bantuan
Kegagalan menurunkan dapat disebabkan karena ketidakmampuan mengevaluasi berbagai upaya yang telah dilakukan. Jika anda merasa sudah melakukan segalanya tetapi masih belum dapat menurunkan berat badan anda, carilah bantuan pakar kesehatan atau pakar diet untuk mendapatkan saran. Bergaullah dengan komunitas orang-orang yang ingin menurunkan berat badan, hal ini membantu anda mendapatkan masukan dari orang-orang yang berhasil menurunkan berat badan.

Kurang Kreatif
Kesulitan menurunkan berat badan dapat disebabkan kurangnya kreativitas dalam menjalaninya dengan cara yang nyaman dan menyenangkan. Bagi sebagian orang yang berhasil, menurunkan berat badan membutuhkan kreativitas. Perluas wawasan anda mengenai bagaimana cara mengkonsumsi sedikit kalori tanpa kelaparan, bagaimana meningkatkan aktivitas fisik tanpa kecapain, bagaimana mengatur waktu berolahraga, bagaimana mengolah makanan rendah kalori, dsb.

Leave A Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *