Manfaat Mengisi TTS (Teka Teki Silang)

Mengisi kuis TTS (teka teki silang) bagi sebagian orang sangat mengasyikkan. Anda dapat melakukannya hampir di setiap tempat karena mengisi kuis TTS  tidak akan mengganggu orang lain. Selain menguji dan melatih penguasaan kosa kata, mengisi TTS juga dapat memberikan berbagai manfaat lainnya. Berikut beberapa manfaat mengisi kuis TTS.

Gambar contoh pola TTS (teka teki silang)

Contoh TTS pada situs online crosswordsite.com

1. Mengembangkan Penguasaan Kosa Kata
Bentuk pertanyaan yang paling umum dalam kuis TTS adalah persamaan kata (sinonim). Mengisi TTS dapat membuat seseorang terbiasa menggunakan variasi kosa kata baik dalam bahasa lisan maupun bahasa tulisan.

2. Melatih Memori
Mengisi TTS membuat seseorang terbiasa melatih ingatannya mengenai kata-kata yang dicari. Latihan ringan otak seperti ini dapat memperkuat memori (daya ingat).

3. Belajar Kosa Kata Bahasa Asing
Salah satu bentuk pertanyaan yang umum dalam TTS adalah istilah dalam bahasa Inggris atau bahasa daerah atau bahasa asing lainnya.

4. Mendorong untuk Memperluas Wawasan
Keinginan untuk mengisi semua jawaban TTS dapat mendorong seseorang untuk bertanya atau  membuka kamus, ensiklopedi, atlas, internet atau mencari dari sumber referensi lainnya untuk mendapatkan jawaban yang belum terisi.

5. Menghilangkan Kejenuhan
Sebagian orang sengaja membawa buku TTS atau gadgetnya (untuk membuka situs TTS) saat bepergian terutama saat harus lama menunggu misalnya di bandara, stasiun, rumah sakit, dan lain sebagainya. Mengisi TTS dapat menghilangkan kejenuhan dengan cara positif.

6. Relaksasi

Mengisi TTS dapat menjadi alternatif untuk bersantai. Mengisi TTS tidak akan membuat seseorang menjadi  stress, tertekan, atau capek. Bahkan mengisi TTS bisa sangat mengasyikkan.

Share
This entry was posted in Hobby and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>