Bagaimana Cara Mengetahui Passion Anda?

Passion adalah kesukaan seseorang pada suatu aktivitas atau pekerjaan tertentu seperti menulis, merancang busana, membuat website, traveling, dsb. Passion adalah bahan bakar yang dapat memberi energi lebih untuk mewujudkan impian seseorang. Untuk hidup dengan memuaskan dan produktif, anda perlu mengetahui apa passion anda. Apakah anda sudah mengetahui apa passion anda? Jika belum cobalah untuk mengenali apa passion anda dengan mengidentifikasi aktivitas apa yang telah atau ingin ada lakukan. Gunakan pertanyaan-pertanyaan berikut untuk mengevaluasi aktivitas tersebut.

1. Apakah Aktivitas Tersebut MembuatĀ  Anda Senang?
Suatu aktivitas dapat mempengaruhi perasaan orang yang melakukannya. Jika anda memiliki kesenangan pribadi dan kepuasan pribadi saat melakukan suatu aktivitas, mungkin itu salah satu passion anda.

2. Apakah Anda Mau Melakukan Aktivitas Tersebut Tanpa Dibayar?
Banyak orang yang mau melakukan hal-hal yang sebenarnya tidak ia sukai karena mengharapkan bayaran. Orang yang memiliki passion pada suatu aktivitas seringkali mau melakukannya tanpa dibayar, karena ia senang melakukannya. Beberapa orang mau melakukan aktivitas ekstrim tanpa dibayar seperti memanjat tebing, skateboard, terjun payung, dsb.

3. Apakah Anda Sering Melakukannya?
Jika anda selalu ingin melakukan aktivitas yang sama dan selalu menunggu-nunggu untuk melakukannya lagi, berarti anda suka melakukannya.

4. Apakah Anda Sering Membicarakannya?
Apa yang sering dibicarakan seseorang menggambarkan apa yang sering ia pikirkan, saksikan, dan dengar. Penguasaan seseorang tentang suatu topik menunjukkan tingkat minatnya pada topik tersebut.

5. Apakah Anda Suka Mengajarkannya
Jika ada seseorang yang meminta diajarkan suatu keterampilan, apakah anda suka mengajarkannya? Jika anda suka mengajari sesuatu, anda mungkin sangat menguasai aktivitas tersebut dan suka jika melihat orang lain yang juga menguasainya.

6. Apakah Anda Banyak Menghabiskan Waktu untuk Melakukannya?
Jika anda banyak menghabiskan waktu untuk melakukan sesuatu dan mau mengorbankan waktu untuk melakukannya, berarti anda menyukai aktivitas tersebut.

7. Bacaan dan Tayangan Acara Apa yang Anda Sukai?
Bacaan yang sering anda baca dan acara TV yang sering anda saksikan adalah hal-hal yang anda sukai.

8. Apa Fantasi Anda? Jika Uang anda Tak Terbatas, Apa yang Akan Anda Lakukan?
Fantasi anda tidak akan jauh dari passion anda. Jika anda memiliki banyak uang, anda tentu berkeinginan mewujudkan impian anda dan memuaskan kesenangan anda.

9. Menurut Teman Anda, Apa Kelebihan Anda?
Meskipun menurut anda, anda biasa-biasa saja dalam mengerjakan sesuatu tetapi teman-teman anda mungkin menganggap anda melakukannya jauh lebih baik dari orang kebanyakan.

10. Siapa Idola Anda?
Setiap orang yang memiliki keahlian tertentu memiliki idola di bidang tersebut. Cobalah kenali idola anda dalam bidang keahlian yang anda minati.

Leave A Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *