Bagaimana Cara agar Pertumbuhan Rambut Lebih Cepat?

Pada dasarnya rambut tumbuh cukup cepat. Namun kadang kita tidak sabar untuk mendapatkan panjang rambut yang kita inginkan. Pertumbuhan rambut memerlukan nutrisi dan perawatan. Pertumbuhan rambut akan maksimal jika kita memenuhi dua kebutuhan rambut tersebut secara memadai. Banyak cara yang diusulkan untuk menyuburkan pertumbuhan rambut. Berikut beberapa tips yang dapat anda ikuti untuk mendapatkan pertumbuhan rambut yang maksimal.

1. Cuci Rambut dengan Shampoo secara Teratur
Keramas rambut secara teratur dua atau tiga hari sekali agar rambut tetap bersih dan sehat. Shampoo rambut tersedia dalam banyak varian untuk memenuhi berbagai kebutuhan rambut. Gunakan shampoo yang sesuai dengan kebutuhan kulit kepala dan rambut anda.

2. Makan Makanan Bergizi
Rambut terdiri dari sel-sel hidup yang membutuhkan nutrisi untuk berkembang. Rambut sebagian besar terdiri dari keratin, suatu protein yang terdiri dari asam-asam amino. Rambut juga membutuhkan vitamin dan mineral untuk tumbuh dengan sempurna.

3. Hindari Stress
Stress dapat menyebabkan gangguan produksi hormon-hormon tertentu yang dapat mengganggu pertumbuhan rambut. Stress diketahui dapat menyebabkan rambut rontok dan pertumbuhan rambut tidak normal.

4. Jaga Kesehatan Kulit kepala
Infeksi pada kulit kepala seperti kadas, dapat memperlambat atau menghambat pertumbuhan rambut.

5. Perlakukan Rambut secara Wajar
Perlakuan yang ekstrim terhadap rambut misalnya sering merubah warna rambut atau sering  menggunakan teknik pemanasan untuk menata rambut dapat mengganggu kesuburan rambut.

6. Pijat
Memijat kulit kepala membantu merangsang sirkulasi darah sekitar kulit kepala. Sirkulasi darah yang baik membantu melancarkan darah untuk membawa oksigen dan nutrisi pada kulit kepala. Untuk memijat kulit kepala, gunakan bahan alami yang kaya nutrisi seperti minyak zaitun, minyak rosemary, dan sari lidah buaya (aloevera).

7. Potong Ujung Rambut
Potong ujung rambut secara berkala untuk membuang bagian rambut yang bercabang. Rambut yang bercabang mudah patah. Memotong ujung rambut membantu pertumbuhan rambut lebih sehat.

8. Minum yang Cukup
Minum 8 gelas air sehari akan menghidrasi tubuh secara memadai. Asupan air yang cukup akan menghidrasi setiap sel dari tubuh termasuk kulit kepala dan rambut. Hidrasi yang memadai akan membantu tubuh menjaga kelembaban kulit kepala dan rambut.

Leave A Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *